PENGARUH ONLINE SHOP TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA DI MASA PANDEMI COVID-19
Abstrak
Penelitian ini membahas tentang Pengaruh Online Shop terhadap Minat Beli Mahasiswa di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah STAI DDI Pangkep). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh online shop terhadap minat beli mahasiswa di masa pandemi khususnya Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah STAI DDI Pangkep. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah kuantitatif, data yang diolah merupakan hasil dari kuesioner dengan jumlah populasi berjumlah 89 orang. Sedangan jumlah sampel yang dibutuhkan sebanyak 73 responden dari mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah STAI DDI Pangkep. Adapun teknik pengolahan dan analisis data menggunakan analisis korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien korelasi antara variabel X “Online Shop” dengan variabel Y “Minat Beli” adalah sebesar (r) = 0,009 disertai signifikansi 0,940. Oleh karenanya signifikansi yang menyertainya lebih besar dari 0,05 (0,940 > 0,05), korelasi yang terjadi bersifat meyakinkan, artinya apabila variabel bebas (independent) meningkat, maka akan disertai oleh meningkatnya variabel terikat (dependent). Hal tersebut menunjukkan bahwa variabel online shop berpengaruh secara signifikansi terhadap minat beli mahasiswa di masa pandemi
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Rukmawaty Muta‘al, Ade Ariswildani, Muhammad Ikhsan
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.